Minggu, 10 April 2011

Serbuk Bintang (Stardust)





Author: Niel Gaiman
Paperback, 256 pages
Published February 2007 by PT Gramedia Pustaka Utama (first published October 1998)
ISBN: 9792226885 (ISBN13: 9789792226881)
primary language: Indonesian
original title: Stardust
characters: Tristran Thorn, Yvaine, Victoria Forster, Duustan Thorn. 



karya Neil Gaiman pertama yang saya baca, lumayan sih ceritanya gak jauh beda sama dongeng yang lain tapi kalo yang ini agak dewasa.

agak bingung sama awal cerita, ini siapa tokoh utamanya, setelah memasuki bab ke-2 baru ngeh kalo bab pertama itu menceritakan proses terciptanya Tristran hehehe.




Karena ingin mencium dan menikahi Victoria, Tristran menyanggupi tuntutan gadis itu yang apabila dia mampu membawakan bintang jatuh yang mereka lihat, mulailah petualangan Tristran ke dunia peri untuk mencari sang bintang. Didalam perjalanan dia dibantu oleh si katai yang berbulu lebat. Tentu tidak asik kalo petualangan tidak ada pemeran antagonisnya, ada tiga perempuan tua yang juga menginginkan bintang jatuh itu agar awet muda, ada juga para penguasa Stormhold, Primus, Tertius dan Septimus yang meramaikan cerita ini.




Ketika menemukan tujuannya, ternya bukan sebuah batu melainkan seorang gadis yang terkapar memakai sutra biru yang berkilap dan kakinya patah. Awalnya mereka gak akur bahkan, Yvaine, si bintang jatuh itu sempat melarikan diri. Setelah bertemu dengan Yvain apakah Tristran tetap dengan tujuan utamanya mempersembahkan bintang jatuh itu untuk Veronica yang Dikira dicintainya? baca aja hehehe
Gak terlalu suka sih, berasa kurang aja petualangan Tristran dan Yvaine, musuhnya gak terlalu menantang juga hehehehe.


3 sayap deh untuk si bintang jatuh :D.


9 komentar:

  1. yeee hore akhirnya bisa comment di blognya sulis.. hehehe..Aku lebih suka liat filmnya daripada baca bukunya.. :)

    BalasHapus
  2. weh aku belum nonton filmnya, bintangnya siapa?

    BalasHapus
  3. aku lupa udah lama banget. coba kamu cari aja di google atau youtube. btw aku baru tahu kalo ini karangnnya neil gaiman..

    BalasHapus
  4. ak baru baca Neil Gaiman yang ini, bagus-bagus kah karangannya?

    BalasHapus
  5. katanya yang anansi boys bagus. aku juga baru dapet bukunya neil gaiman dari vixxio yang judulnya neverwhere.. ;) lagi baca apa sekarang kakak sulis?

    BalasHapus
  6. di filmnya yang jadi Yvaine itu errr itu yang jadi Juliet di film Romeo&Juliet, terus Robert DeNiro jadi kapten yang Gay.Bagus filmnya

    BalasHapus
  7. coba deh nanti dicari filmnya :D

    BalasHapus
  8. @adikana: numpuk bacaanku gara-gara dapet kiriman dari vixxio, sampe bingung mau baca yang mana dulu, coba deh liat currently readingku di goodreads :D

    BalasHapus
  9. Yah kok gantung ngereview mbak?
    Gak tau kelanjutan cerita Yvain, Tristan, dan Veronica deh. :(

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...