Minggu, 24 April 2011

Firdaus Mimpi


Author: Agnes Jessica
Paperback, 448 pages
Published 2010 by Vania Books

ISBN: 9792480552

Kania anak dosen killer Abdullah tak sengaja bertemu dengan Erwin mahasiswa yang hampir kena Do karena ga lulus mata kuliah yang diajarkan oleh ayahnya. Dia sempat memohon-mohon agar diluluskan tapi ayah Kania tetap bersikeras menyuruh mengulang. Karena dendam, Erwin mulai mendekati Kania, membuatnya jatuh cinta lalu mencampakannya. Tapi Erwin merasa berbeda setelah bertemu Kania, dia suka mendengarkan ceritannya, kesukaannya akan melukis, dan dia juga merasa sudah jatuh hati padanya, karena itu dia mulai menghentikan rencanannya. Tapi Kania keburu tahu rahasiannya, sakit hati tapi terlanjur jatuh cinta sehingga dia meminta Erwin untuk menjadi pacarnya dan melanjutkan rencana awalnya. 



Sampai suatu ketika Abdullah memergoki Kania yang sedang di lukis bugil oleh Erwin, dia kalap, memukuli baik Kania maupun Erwin. Abdullah dipecat dari jabatan dosen, menjadi gila, dan Erwin bunuh diri dengan membakar kamarnya waktu dikurung oleh ayahnya karena tidak boleh bertemu dengan Kania. 




Hidup baru pun dimulai, Kania dan ayahnya pindah ke Serang ke tempat bibinya karena sudah tidak punya apa-apa lagi, dan disana dia bertemu dengan Tommy, pemilik danau yang akan dijadikan Resort. Tommy pun jatuh cinta pada Kania tapi ditentang oleh ibunya gara-gara masa lalu Kania yang suram (ceile). Kania pun minggat ke Paris ke tempatnya Kevin, sepupunya Freya (kalo gak salah) menjadi pembantunya Sharon, kekasih Kevin. Kania pun merasa si Kevin ini mirip dengan Erwin, mantanya, kecintaanya akan melukis tapi yang membuat beda adalah si Kevin ini judes, gak mau tau urusan orang lain, dan suka menyendiri kalo sedang melukis. Mereka pun lama-lama jatuh cinta. Tapi, suwaktu Kevin mau mengenalkannya kepada ibunya, dan dia melihat ibunya Erwin ada di Paris. Ada apa ini? ada apa?



Ceritanya gampang ditebak, mirip-mirip novelnya Mira W lah hehehe.


3 sayap untuk Kania yang tegar :)

6 komentar:

  1. Coba aku tebak.... Erwin dan Kevin itu sodara kembar? ;))

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakaka, aku malah lupa sama ceritanya =))

      Hapus
  2. kayaknya seru tuh,,, ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku malah pengen baca ulang karena lupa sama ceritanya *tepok jidat*

      Hapus
    2. Aku cuma pernah baca yg sepatu kaca aja dr karya mba Agness, hihi mba Sulis pelupa sama kaya aku, kadang aku lupa uda baca tp critanya lupa sm skali

      Hapus
  3. Ceritanya mudah ditebak tapi mbak sulis kasis rating 3. Berarti lumayanlah ceritanya

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...