Selasa, 29 Maret 2011

Coming Home





Awal baca pas bulan Februari kemaren karena di goodreads ada program baca bareng dan sedang membahas novel ini.Waktu membaca sekilas sinopsisnya tertarik karena ada kalimat "mantan suamiku", hmmm luka masa lalu pikirku. Iseng aku ke tempat persewaan buku langganan dan tanya-tanya buku terbaru apa bulan ini, dikasih list dan tada ada coming home dibarisannya, karena masih dipinjam, aku rela ngantri dan menunggu sms. Waktu pun tiba, dapet kabar kalau novel sudah ada dan aku meluncur ke TKP untuk mengambilnya, sampai di kos kesan pertama adalah covernya cukup unik, sarang burung yang menurutku sih sesuai dengan judulnya yaitu dimanapun burung terbang, toh mereka akan kembali ke sarangnya juga.




Bagaimana jika kau bertemu kembali dengan mantan suamimu, yang telah menyakitimu dan malah menuduh kegagalan rumah tangga kalian adalah karena kesalahanmu, kemudian datang kembali untuk meminta sebuah kata maaf? Apakah ada kata maaf untuknya?




Diawali dengan percakapan ayah dan anak yang akan menuju kota Jogja, untuk menempuh hidup baru. Rayhan mencoba menata kembali kehidupannya yang entah kenapa seperti habis tertimpa tangga kejatuhan buah duren. Setelah ditinggal istrinya Elsa waktu melahirkan Kirana, dia mencoba menjadi sigle parent, terlalu sibuk akan pekerjaanya, Kirana dititipkan kepada Ibunya, tapi sialnya dia malah dipecat. Dia menoba mencari kebahagiaanya dengan gadis kecilnya, mencari kehidupan yang baru di kota Jogja.Waktu mencarikan sekolah buat Kirana, tak sisangka dia bertemu dengan "gadis taksinya" Amira yang tak lain adalah guru TK disekolah itudan mantan isterinya, keadaan itulah yang sering membuat mereka bertemu. Dilain pihak, Amira sangat kesal kenapa mantan suaminya yang selama 5 tahun ini dicoba dilupakannya malah datang memporaporandakan hatinya kembali. Sakit, kecewa masih sangat dirasakannya, tapi dia datang membawa buah hatinya, membawa alasan kenapa dulu dia menceraikannya. Awalnya Amira tidak mau berhubungan dengan Rayhan maupun Kirana, tapi karena kepolosan, kepintaran gadis polos itu, hati Amira mulai tergerak, dia mulai menyayangi anak kecil itu, bisa dilihat waktu Kirana sakit dan Rayhan tidak tahu cara merawatnya dia meminta Amira untuk menjaganya. Karena sadar Kirana membutuhkan seorang ibu, dan merasa perasaannya masih sama seperti dulu, bahwa dia mencintai Amira, Rayhan mencoba kembali mengambil hati Amira, mencoba meminta maaf akan semua kesalahan dimasa lalu.




Aku suka hubungan Rayhan dengan anaknya Kirana, manis. Kirana lucu sekali, kepolosannya membuat semua orang bakal menyayanginya. Kekecewaan Amira juga tergambar jelas disini, sakit, sedih karena dikhianati oleh orang yang sangat dicintainya. Cuplikan tiap lagu di tiap bab juga mendukung kisahnya. Ceritanya juga sangat romantis :), dilihat dari salah satu pengarang favorit penulis adlh pengarang HR, Sefry tidak takut menggungkapkan adegan romantis itu. Quote favoritku adalah "kamu memang sederhana, tapi kamu istimewa."




Bagi pecinta romance wajib baca buku ini, kalimatnya mengalir lancar, mudah dipahami.




4 bintang untuk novel ini.



Coming Home

penulis: Sefryana Khairil
penerbit: Gagasmedia
Paperback, 314 pages
Published January 2011
ISBN13: 9789797804640






3 komentar:

  1. Novelnya kak Sefry yang ini bkin penasaran! :D pengen bca :3

    BalasHapus
  2. Sefryana Khairil ceritanya memang keren2 sih
    aku juga suka quote ini "kamu memang sederhana, tapi kamu istimewa."

    BalasHapus
  3. Uda pernah baca dulu.... abis baca review mba lagi jd balik memorinyanperlahan2 :D

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...