Sabtu, 25 Desember 2010

Vampire Academy

Vampire_academy

Vampire Academy (Vampire Acadeny, #1)
Penulis: Richelle Mead
Penerbit: Matahati
ISBN: 9786028590112
Literary awards: ALA Teens' Top Ten 2008

Lagi seneng baca Young Adult, salah satunya adalah Vampire Academy. Awal tau cerita ini sih dari goodreads yang ratingnya bagus banget, liat komen dari beberapa yang udah baca dan kayaknya seru. awalnya aku kira bakal mirip Twilight, tapi menurut komen - komen tersebut BEDA. Ga mau terhasut aku coba beli bukunya, agak sesusahan juga sih soalnya jarang ada di toko buku, mungkin belum terlalu booming kali ya. lewat akun twitter dari penerbitnya @fiksimatahati, taulah aku ada @matahati yang khusus ngejual buku" dari matahati, disini nanti dapet diskon 25%, lumayan kan? hehehe. Aku langsung beli dua seri yang udah terbit, yang sebenernya udah tamat sampai 6 seri di Amrik sono, buku yang ketiga katanya sih mau terbit bulan Februari tahun depan, ditunggu dengan sabar deh. Sebenernya ebooknya pun udah punya tapi menilik dari pelajaran B. Inggris yang kerap remidi, nunggu terjemahannya aja deh.

Biar gak binggung, aku jabarin dulu jenis vampirnya:
Dhampir: makhluk setengah manusia setengah vampire, tidak takut dengan sinar matahari, bisa makan seperti manusia biasa, kasta terendah vampir, mempunyai kekuatan seperti Strigoi
Moroi: vampir hidup, bertahan dengan darah manusia yang mereka sebut donor, mempunyai kekuatan elemen api, air, tanah, angin, roh, bisa bertahan dengan sinar matahari, kaum bangsawan
Strigoi: vampir jahat/ mayat hidup, tidak tahan dengan sinar matahari, tujuanya untuk memusnahkan Moroi, sangat kuat, instingnya membunuhnya tajam, bisa dibunuh dengan memenggal kepalanya, ditusuk dengan pasak perak di jantungnya dan terakhir dibakar.

Cerita berawal ketiaka Rose dan Lisa melarikan diri dari akademi St. Vladimir selama dua tahun, dimana Lisa yang kaum Moroi dilatih untuk kekuatan sihirnya dan Rose (kaum Dhampir) dilatih untuk melindungi kaum Moroi dalam artian mereka adalah pengawal kaum Moroi dimana sebagian besar adalah bangsawan.mereka tertangkap oleh Dimitri yang juga salah satu pengawal di akedemi St. Vladimir dan kemudian diseret kembali ke akademi tersebut.

Sekembalinya dari akademi mereka merencanakan untuk kabur kembali karena Rose merasa tidak aman lagi bagi Lisa. selain Lisa binggung dengan kekuatannya, Rose juga banyak ketinggalan pelajaran dan tidak mungkin dia bisa melawan Strigoi, mereka mengurungkan niat untuk kabur kembali. Dhimitri menjadi mentor Rose untuk melatih pertahanan dan cara membasmi Strigoi. ehem bisa ketebakkan romansanya? Lisa jatuh hati sama Cristian dimana orang tuanya adalah Strigoi. Disini Rose berusaha agar bisa selalu melindungi Lisa, selain karna sahabatnya Lisa adalah Dragomir terakhir.

Inti buku pertama bercerita tentang Victor Dashkov (paman Lisa) yang menculik Lisa guna memanfaatkan kemampuan penyembuhnya untuk mengobati lukanya. Di sini nanti Rose akan menghadapi seorang Strigoi yang sangat mereka kenal.

Sejak baca ulasan dan membuktikan sendiri novel ini, aku jauh lebih suka VA ini daripada Twilight. Kalo Twilight lebih kesisi romancenya yang ditonjolkan, di Vampire Academy ini lebih bervariasi, banyak bermacam - macam jenis vampir, kekuatan, singkat cerita Vampire Academy ini perpaduan dari Twilight, X-Men, Harry Potter dan bahkan Naruto.

Dan yang membuat saya tertarik sekali selain Dimitri Belikov, di sini pemeran utamanya adalah Rose Hathway yang kuat, ceplas ceplos, suka cari masalah, suka berantem, seorang pengawal, seorang dhampir yang hidupnya digunakan untuk melindungi seorang Moroi. Kalo biasanya pasti si Lisa yang menjadi tokoh utamanya.

Senin, 06 Desember 2010

Waktu Aku Sama Mika

" sugar.. tau gak
kamu tuh ngingetin aku sama
anak - anak di buku Torey Hayden.."
"karena aku cacat?"
"bukan... tapi karena kamu spesial"

Bima bilang, aku pasti tolol kalau mau berpacaran dengan Mika.
Ia bilang, Mika itu aneh dan bukan orang yang pantas untuk dipacari.
Aku tidak mengerti. Jadi aku tanyakan alasannya.
Bima bilang, itu karena mika sakit AIDS.
Aku bertanya pada Mika," Apa AIDS membuatmu berhenti tertawa ketika kamu menonton film Mr. Bean?" Mika jawab "Tidak"
"Apa AIDS membuatmu berhenti merasa bahwa coklat M&M'S adalah yang paling enak?" Mika jawab "Tidak"
"Apa AIDS membuatmu berhenti berpikir bahwa Tuhan itu ada?" Mika jawab "Tidak"
Lalu aku putuskan untuk berhenti bertannya. Karena aku segera yakin bahwa Bima itu salah. Tidak mungkin seseorang yang tertawa ketika menonton Mr. Bean, menyukai cokelat M&M'S dan percaya pada Tuhan itu tidak pantas untuk dipacari, kan?

Waktu Aku Sama Mika by Indi
Homerian Pustaka, 2009
ISBN: 978-979-17454-5-1

Sabtu, 30 Oktober 2010

Persewaan Buku

Dengan berat hati saya harus mengumumkan ini, karena harga buku yang semakin lama semakin mahal dan pendapatan saya sangat minim, maka saya terpaksa meniadakan "Peminjaman GRATIS" yang sekarang berganti dengan "Persewaan Buku". Tapi tenang saja, harganya terjangkau kok hehehe. Untuk buku yang kurus kering aku kasih harga 3rb selama 4 hari, sedangkan untuk buku yang mengalami obesitas berat aku kasih harga 5rb selama 7 hari, untuk dendanya perhari seribu. Karna ini masih usaha baru dan pengelolaannya pun secara pribadi dengan sangat berat hati persewaan ini hanya berlaku untuk kalangan teman dekat dan kampus. Untuk kalangan kampus pun harus menyerahkan identitas dan no hp yang bisa dihubungi, alesannya kalo telat atau sesuatu yang tidak diinginkan nanti aku bisa datengin dan buru untuk ditagih hehehe.
Ini daftar koleksi buku" saya sampai bulan Oktober 2010:
Teenlit:
  1. Dia Tanpa Aku: Esti Kinasih
  2. Fairish: Esti Kinasih
  3. Jingga dan Senja: Esti Kinasih
  4. Still: Esti Kinasih
  5. Cewek: Esti Kinasih
  6. Rahasia Bintang: Dyan Nuranindya
  7. Cinderella Rambut Pink: Dian Nuranindya
  8. Satria November: Mia arsjad
  9. Will You Marry Me?: Fatma Sudiastuty Octaviani
  10. Be My Sweet Darling: Queen Soraya
  11. all-American Girl: Meg Cabot
  12. Ready or Nor: Meg Cabot
  13. Belanglicious: Primadona Angela
  14. Love at First Fall: Primadona Angela
  15. Ratu Preman: Primadona Angela & Alexandra Xu
  16. Dua Pasang Mata: Alexandra Leirissa Yunadi
  17. Dua Belas Pendar Bintang: Alexandra Leirissa Yunadi
  18. Summer Triangle: Hara Hope
  19. Nggak Usah Jaim Deh!: Valleria Verawati
  20. A little White Lie: Titish AK
  21. Smash!: Nonier
  22. U!: Donna Rosamayna
  23. Tunangan? Hmm...: Agnes Jessica
  24. I Bros U: Irin Sintriana
  25. Victory: Luna Torashyngu
  26. Lovasket: Luna Torashyngu
  27. My Dearest Frog Prince: Karla M. Nashar
  28. Happily Ever After: Karla M. Nashar
  29. Waktu Aku Sama Mika: Indi
  30. Pacar Sobatku: Kinoysan
  31. My Silly Engagement: Dewi Sartika
  32. Lika Liku Luka: Celinereyssa
  33. Orange: Windry Ramadhina
  34. Loversus: Farah Hidayati
  35. Summer Breeze: Orizuka
  36. I Love D: Lia
  37. You Complete Me!: Romanes
  38. School Princess: Romanes
  39. Vice Versa: Alanda Kariza
  40. .dan hujan pun berhenti: Farida Susanty
Karya Sitta Karina:
  1. Circa
  2. Satu Hari Berani
  3. Scenario Dunia Hijau
  4. Aerial
  5. Pertama Kalinya!
  6. Seira & The Legend of Madriva
  7. Seira & Abel's Secret
  8. Seira & The Destined Farewell
  9. Delapan Peri
  10. Kencana
  11. Stila-Aria.1
  12. Lukisan Hujan
  13. Imaji Terindah
  14. Putri Hujan & Ksatria Malam
  15. Pesan Dari Bintang
  16. Seluas Langit Biru
  17. Titanium
Metropop
  1. Zizi: Saksi Bulan Madu: Lusi Wulan
  2. Zizi: Bintang Jodoh: Lusi Wulan
  3. Pasangan (jadi) Jadian: Lusi Wulan
  4. A Very Yuppy Wedding: Ika Natassa
  5. Divortiare: Ika Natassa
  6. Rona Hidup Rona: Mia Arsjad
  7. Cinlok: Mia Arsjad
  8. Love, Hate & Hocus - Pocus: Karla M. Nashar
  9. Tea For Two: Clara Ng
  10. The (Un)Reality Show: Clara Ng
  11. Philophobia: Tessa Intanya
  12. Metamorfosa Oase: Retni SB
  13. Zona @ Tsunami: Dewi Sekar
  14. Perang Bintang: Dewi Sekar
  15. Zona @ Last: Dewi Sekar
  16. Perahu Kertas: Dee
  17. Ayat - Ayat Cinta: Habiburrahman El Shirazy
Chcklit
  1. She Went All The Way: Meg Cabot
  2. Every Boy's Got One: Meg Cabot
Romance: Linda Howard
  1. After The Night
  2. Mr. Perfect
  3. Drean Man
  4. Killing Time
  5. Tears Of The Renegade
Harlequin: Sandra Brown
  1. Breakfast In Bed
  2. Bittersweet Rain
  3. Love Beyond Reason
  4. The Devil's Own
  5. In A Class By It Self
  6. A Kiss Remembered
  7. 22 Indigo Place
  8. Adam's Fall
  9. Led Astray
Harlequin
  1. Dark Angel: Lynne Graham
  2. Night Moves: Nora Roberts
  3. Prince Joe: Suzanne Brockmann
Historical Romance:
Eloisa James:
  1. Much Ado About You
  2. Kiss Me, Annabel
Julia Quinn:
  1. An Offer from A Gentleman
  2. Romancing Mr. Bridgerton
  3. It's In Hiss Kiss
  4. When He Was Wicked
  5. The Viscount Who Loved Me
Lisa Kleypas
  1. Scandal In spring
  2. A Wallflower Christmas
  3. Tempt Me at Twilight
  4. Splendid
  5. Smoot-Talking Stranger: Romance
  6. Blue-Eyed Devil: Romance
Julie Garwood
  1. The Secret
Johanna Lidsey
  1. Secret Fire
  2. Gentle Rogue
  3. A loving Scoundrel
  4. Once A Princess
  5. Captive of My Desires
Fiction:
Stephenie Meyer:
  1. Twilight
  2. New Moon
  3. Eclipse
  4. Breaking Dawn
  5. The Host
Lisa McMann:
  1. Wake
  2. Fade
Becca Fitzpatrick
  1. Hush, Hush
Suzanne Collins
  1. Catching Fire
Fiction:
  1. Lolita: Vladimir Nabokov
  2. Harry Potter #6
  3. Masih ada kereta yang akan lewat: Mira W
  4. Love Can Lie: Alexander Romanoff
  5. Tokaido Inn: Dorothy & Thomas Hoobler
Komik:
  1. The Power of Love: Mito Orihara
  2. 'Til Become Dust: Susugi Sakurai
  3. Junior High School Student: Murata Yuka
  4. The Peach tree: Mika KAwamura
  5. Reaching for Taiyou #1: Takako Shigematsu
  6. Reaching for Taiyou #2: Takako Shigematsu
  7. Reaching for Taiyou #3: Takako Shigematsu
  8. Oh! My Darling #1: Ueda Miwa
  9. Oh! My Darling#2: Ueda MIwa
  10. Naruto #36: Masashi Kisimoto
Itulah koleksi buku saya, ada juga kok yang gratis yaitu buku pelajaran dan Al-Qur'an, biar rajin belajar dan mengaji :D. Buku diatas juga bisa gratis loh, tapi syaratnya harus baca di rumahku hehehe.
Happy reading :))

Sabtu, 28 Agustus 2010

3 Tahun Lebih

3 tahun lebih aku tidak melihatmu
3 tahun lebih aku merindukanmu
3 tahun lebih ak rindu belaianmu
3 tahun lebih ak rindu omelanmu
3 tahun lebih aku rindu kemarahanmu
3 tahun lebih aku rindu laranganmu
3 tahun lebih engkau tidak menemaniku lagi
mengantarkanku, jalan - jalan, nonton bareng
i miss u
i really really miss u

Motherandchildren
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...